Tugas 8 ViewModel dan State Nama: Akbar Putra Asenti Priyanto NRP: 5025211004 Pada tugas ke-8 ini, diberikan sebuah game unScramble dimana user akan diberikan sebuah kata yang diacak (shuffle), kemudian user harus menebak kata tersebut. Berikut adalah link codelabs yang digunakan: https://developer.android.com/codelabs/basic-android-kotlin-compose-viewmodel-and-state#0 Tujuan dari codelabs ini adalah untuk mempelajari tentang viewmodel dan state dalam jetpack compose yang digunakan untuk menyimpan data game yang nantinya akan ditampilkan pada UI. Struktur dari project ini adalah sebagai berikut: WordsData.kt Menyimpan data kata dan point yang digunakan dalam game unscramble. /* * Copyright (C) 2023 The Android Open Source Project * * Licensed under the Apache License, Version 2.0 (the "License"); * you may not use this file except in compliance with the License. * You may obtain a copy of the License at * * https://www.apache.org/licenses/LICENSE-2.0 * * Unless r...
Tugas 7 Dessert Clicker App Activity Lifecycle Nama: Akbar Putra Asenti Priyanto NRP: 5025211004 Pada tugas ke-7 ini, diberikan sebuah aplikasi Dessert Clicker dimana user dapat mengklik gambar sebuah dessert untuk "membeli" dessert tersebut dan menambah pemasukan ke dalam sebuah toko dessert. Selain itu, pengguna juga dapat menekan tombol share untuk menampilkan window share yang digunakan untuk membagi hasil app menjadi sebuah teks. Berikut adalah link codelabs yang digunakan: https://developer.android.com/codelabs/basic-android-kotlin-compose-activity-lifecycle Tujuan dari codelabs ini adalah untuk mempelajari tentang activity lifecycle yang ada pada aplikasi android dimana terdapat beberapa fungsi yang dijalankan pada saat-saat tertentu disaat aplikasi berjalan, diantaranya: 1. onCreate() Tujuan: onCreate() dipanggil ketika aktivitas pertama kali dibuat. Kapan Dipanggil: Dipanggil satu kali selama siklus hidup aktivitas, saat aktivitas pertama kali dibuat. Apa yang Dilak...
Tugas 5 Membuat Water Bottle App Nama: Akbar Putra Asenti Priyanto NRP: 5025211004 Pada tugas ke-5 Pemrograman Perangkat Bergerak saya ditugaskan untuk membuat water bottle app dengan menggunakan bahasa Kotlin. Pada saat tombol dipencet, maka air akan ditambahkan dan mengupdate status dari water bottle tersebut. Berikut adalah tutorial yang digunakan dalam tugas ini: Jetpack Compose Canvas UI Challenge - Draw an animated Water Bottle (youtube.com) Link Github: barpeot/PPBB2024-Tugas5 (github.com) Dokumentasi dan Hasil Implementasi
Comments
Post a Comment